Hidup Sehat Dengan Olah Raga Berlari.

Hidup Sehat Dengan Olah Raga Berlari - Olahraga seperti lari ini membuat badan jadi lebih ringan dan terasa segar. jadi, kini kita benar-benar merasa harus meluangkan waktu setidaknya 30-45 menit untuk sekali berlari. bagi saya, dua kali seminggu sudah cukup.

 Olahraga lari ( RUNNING ) belakangan ini telah menjadi tren. bahkan, banyak pula perusahaan yang mengadakan running event dan diikuti oleh ribuan peserta. Fenomena ini patut di acungi jempol. Dulu Yoga sempat menjadi tren, tetapi kini gebrakan olahraga lari jauh lebih mewabah dan telah menjadi bagian dari gaya hidup para anak muda.

 Tren kegiatan positif ini diharapkan tidak menurun atau berakhir begitu saja. Oleh karena itu , Niat yang serius diperlukan bagi yang ingin menjalaninya. Seorang pelari pemula sebaiknya lakukan olahraga ini secara bertahap. Untuk Tahap awal larilah selama 10 menit, setelah itu secara perlahan waktu dan jarak tempuh mulai di tingkatkan.

 Dalam Olahraga lari, pemanasan yang dilakukan sangat sederhana, Cukup dengan berlari-lari kecil selama 5 menit. Sebaliknya, hal yang paling penting adalah cooling down atau pendinginan karena setelah lari otot-otot akan tegang sehingga memerlukan stretching agar badan tidak kaku.

 Lari merupakan olahraga yang mudah,murah,dan meriah. Olahraga ini dapat dilakukan kapan dan dimana saja, tak perlu ada keanggotaan khusus yang berbayar. Akan tetapi, hal yang perlu diingat adalah berlari akan semakin nyaman kalau memakai sepatu khusus untuk lari.

 Pemilihan sepatu lari yang tepat bertujuan yang tepat bertujuan menghindari cedera pada otot. Selain untuk kenyamanan, penggunaan sepatu khusus lari akan membuat badan tak mudah lelah. Tak perlu sepatu lari yang harganya terlampau mahal, yang penting adalah kenyamanan kaki saat sepatu diajak berlari untuk jarak jauh dan waktu lama.